31 Mar 2011

Inilah Empat Pembalap Debutan di Formula 1 Musim 2011

Inilah Empat Pembalap Debutan di Formula 1 Musim 2011. Pada ajang Formula 1 musim 2011 ini, akan ada empat orang pembalap debutan (rookie). Empat pembalap pemula itu adalah Jerome D'Ambrosio yang membela Virgin Racing, Paul di Resta yang bergabung dengan Force India, Pastor Maldonado yang merapat ke Williams dan Sergio Perez yang digaet Sauber.

Berikut adalah profil singkat dari empat pembalap rookie ini seperti yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Jerome D'Ambrosio
Umur: 25 tahun
Kebangsaan: Belgia
Terakhir bertarung di GP2 Series bersama tim DAMS sekaligus menjadi tester Virgin Racing. Sudah beberapa kali mengendarai mobil Virgin di sesi latihan hari Jumat di sejumlah seri musim lalu, jadi adaptasi bukan persoalan buatnya.

Prestasi tertinggi D'Ambrosio adalah jadi runner-up ajang GP2 Asia Series di bawah Kamui Kobayashi. Menurut eks pembalap F1 Belgia, Thierry Boutsen, D'Ambrosio adalah petarung di lomba tetapi kurang bersinar di kualifikasi.

2. Paul di Resta
Umur: 24 tahun
Kebangsaan: Inggris
Meski memulai karir balapnya di ajang open wheeler, yakni Formula Renault, kiprah terakhir Di Resta justru di ajang turing, yakni DTM, yang ia geluti sejak 2007. Di Resta adalah juara DTM tahun 2010.




Adaptasi juga bukan soal bagi Di Resta karena tahun lalu ia adalah pembalap penguji buat Force India tahun lalu. Tetapi, Di Resta wajib mengubah gaya membalap turing ke gaya membalap mobil F1.

3. Pastor Maldonado
Umur: 26 tahun
Kebangsaan: Venezuela
Pembalap dengan pengalaman di open wheeler yang cukup mumpuni. Sangat berbakat dan suksesnya menjadi juara GP2 Series musim lalu membawanya menapaki jenjang tertinggi karir seorang pembalap.

Pengalaman Maldonado membawa mobil F1 cukup minim, yakni cuma pada tahun 2004 dengan mengendarai mobil Minardi. Tetapi melihat prestasinya, Maldonado layak untuk diperhitungkan sebagai kuda hitam.

4. Sergio Perez
Umur: 21 tahun
Kebangsaan: Meksiko
Pembalap termuda di antara tiga rookie lainnya, tetapi dari segi prestasi, Perez tidaklah kalah. Musim lalu, Perez adalah runner-up GP2 Series di bawah Maldonado. Sangat berbakat dan merupakan anggota Akademi Pembalap Ferrari.

Relatif tidak punya banyak pengalaman menggeber mobil F1, tetapi Perez justru sempat membuat kejutan dengan tampil sebagai pembalap tercepat di tes F1 di Barcelona awal bulan ini.

Di antara keempatnya, siapa yang paling diunggulkan? Bila indikasi dari bursa taruhan yang dipakai, maka Di Resta-lah yang paling dijagokan akan bersinar. Berikutnya baru Maldonado, Perez dan terakhir D'Ambrosio.
Anda sedang membaca Artikel tentang Inilah Empat Pembalap Debutan di Formula 1 Musim 2011, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...