10 Mar 2011

Memulihkan data yang terhapus

Sekarang, banyak orang yang sengaja menyimpan file file pribadi atau tugas tugas kantor yang menumpuk pada sebuah media penyimpanan yang mana lebih simple dalam pemakaiannya, tanpa di sadari betapa banyak kemungkinan hilangnya data-data tersebut karena kesalahan atau kekurang amanannya sebuah media penyimpanan.

Tapi anda tidak perlu khawatir, apabila tanpa sengaja atau dengan disengaja hardisk, memory card, flashdisk yang berisi data data yang anda butuhkan terformat atau terhapus, kita bisa berusaha mengembalikan dan menyelamatkan data tersebut dengan menggunakan aplikasi data recovery. Dimana data yang telah terhapus atau terformat, bila memungkinkan bisa kita selamatkan kembali.

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk recovery file gratis adalah “free data recovery”, mungkin sebaian daro anda telah mencoba dan menggunakannya. Tapi di sini saya hanya ingin berbagi pengalaman saya dalam merecovery file pada drive yang saya miliki secara gratis.
Pertama kita download dulu aplikasinya, bisa di download di sini
lalu kita install aplikasinya, dan kita akan masuk secara otomatis ke dalam aplikasi “free software recovery file”,
pilih drive mana yang akan di recovery, lalu klik tombol scan dan tunggu sampai selesai.Setelah file muncul, kita restore file yang dapat terselamatkan.
Note : tidak semua file yang terdeteksi dapat di pulihkan (maklum software gratis :D)
Anda sedang membaca Artikel tentang Memulihkan data yang terhapus, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...