16 Apr 2011

membangun situs search engine friendly

MEMBANGUN SITUS SEARCH ENGINE FRIENDLY

Membangun website menjadi tak ada gunanya kecuali ada pengunjung yang datang dari sumber utama lalu lintas untuk semua situs di Internet yaitu dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Altavista dan sebagainya. Oleh karena itu, dengan membangun situs search engine friendly, kita akan dapat dengan mudah mendapatkan peringkat di search engine dan mendapatkan lebih banyak pengunjung dari search engine tersebut



Search engine besar menggunakan aplikasi yang disebut crawler atau robot ke website untuk mengindeks dan tampil didaftar halaman hasil pencarian SE tersebut. Crawler SE mengikuti link yang ada pada halaman, membaca isi halaman yang di crawl kemudian menyimpannyanya dalam database mereka sendiri, digunakan untuk mengindex di halaman ketika ada pencarian.



apabila kita ingin membuat situs diindeks dengan mudah, kita harus menghindari penggunaan frame pada halaman website. Frame hanya akan membuat bingung robot search engine dan crawl SE bahkan mungkin akan meninggalkan situs kita. Selain itu, frame membuat sulit bagi pengunjung untuk bookmark halaman tertentu di situs kita tanpa menggunakan alur panjang dan kadang script rumit.



Jangan menyajikan berita penting dalam animasi Flash atau dalam bentuk gambar. robot mesin pencari hanya bisa membaca teks pada source code halaman web kita sehingga jikalau ada kata-kata penting dalam animasi Flash dan dalam gambar bukan pada bentuk tekstual, peringkat website kita akan terpengaruh secara dramatis pada SE.



Gunakan meta tag yang sesuai disetiap halaman website kita sehingga robot mesin pencari akan tahu pada pandangan pertama tentang halaman tertentu untuk atau tidak mengindeks. Dengan menggunakan meta tag, kita melancarkan pekerjaan robot mesin pencari menjadi lebih mudah sehingga crawl tersebut akan menjelajah dan mengindeks situs kita lebih sering.



Cek halaman dan kurangi menggunakan tag HTML yang salah pada halaman web kita. Gunakan CSS karena akan lebih efektif dan efisien. Dengan menggunakan CSS, kita bisa menghilangkan tag HTML berlebihan dan membuat halaman di website kita jauh lebih ringan dan lebih cepat untuk meload.

Anda sedang membaca Artikel tentang membangun situs search engine friendly, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...